Monday, May 6, 2013

cerita mengharukan


  Aku ingin hidupku kembali seperti dulu mempunyai keluarga yang lengkap denga kedua orangtuaku dan adikku yang kembar . Namun itu hanya sebuah angan yang terlalu tinggi untuk ku . Karna itu takkan terjadi lagi untuk ku . hidupku yang sekarang sangat jauh berbeda dengan kehidupan yang dulu . Dulu aku hidup dengan kemewahan tapi sekarang aku hidup dalam sebuah kemiskinan yang melarat
Semenjak perusahaan yang dikelola ayahku bangkrut dan kami terlilit utang . Semenjak itu juga ayahku sakit-sakitan . Ibukulah yang membiayai kebutuhan kami dengan berjualan bubur ayam . Tak berapa lama ayahku meninggalkan dunia ini . Ia meninggalkan semua utangnya . Hanya berselang sebulan adik kembar Keylani ikut bersama ayahku pergi , sebelum ia terkena penyakit demam yang tinggi karna minimnya biaya untuk kerumah sakit ia pergi meninggalkan kami serta saudara kembarnya Keylana
Lana menerima keadaan ini dengan baik , sedangkan aku tidak aku terus memberontak untuk hidup kembali seperti dulu lagi . Bahkan aku malu ketika ibu ku berjualan didepan sekolah ku . Berulang kali aku mengatakan pada ibuku untuk tidak berjualan lagi didepan sekolah ku . Namun ibu tetap memberontak .
Hari ini badan ku lemas dan panas ku tinggi , ibu menganggap aku hanya demam biasa saja . Tiga hari aku dirawat dirumah tapi demam ku tak kunjung turun . Dengan uang yang minim ibu dan adikku Lana membawa ku kerumah sakit . Dokter mengatakan pada ibuku bahwa aku terkena demam berdarah . AKu harus segera dirawat dirumah sakit itu . Tapi ibuku tidak mempunyai biaya .
Ktika ibu berjalan. Ia melihat seorang ibu menangis di ruang tunggu ibuku menghampirinya ia bertanya “ kenapa ibu menangis ?” ibu itu menjawab “anak saya harus mendapatkan tulang sumsum belakang ,jika tidak ia tidak dapat hidup lebih lama “ . Tanpa pikir panjang ia ingin mencobanya untuk memberikan tulang sumsum belakangnya untuk anak ibu itu . Ternyata hasilnya cocok .
Seminggu kemudian ibuku melakukan operasi sumsum tulang belakang terhadap anak itu . Dan saat itu pula aku koma . Lana yang menemani ibu saat operasi , ibu hanya bertahan hidup sehari saja namun aku juga tak kunjung sadar .
Ketika pemakaman ibuku dilaksanakan aku tersadar dari tidur panjang ku ini . Tapi ketika akku sadar masih belum ada yang memberitahu ku . Awalnya aku heran kenapa ibuku tidak menjengukku selama aku dirumah sakit . Sampai ketika pulang Lana memberikan sepucuk surat untuk ku . Ternyata surat itu adalah surat terakhir yang sengaja ditulis ibuku untukku . Sebelum ia melakukan operasi itu . Isinya
Kalana ibu sangat menyayangimu . Mungkin saat kamu membaca surat ini kamu tidak akan dapt melihat ibu lagi , ibu sudah pergi Kalana bersama ayah dan Lani . Mungkin Kalana masih benci dengan ibu , ibu minta maaf padamu saying , karna ibu tidak dapat memenuhi kebutuhan mu . Kehidupan kita telah berbeda saying . Namun ibu tetap berusaha memenuhi kebutuhan mu dan adik mu . Tapi rasa cinta ibu masih sama , ibu amat sangat saying padamu dan Lana .
Ibu sudah menyiapkan uang untuk pendidikan kamu dan Lana ibu harap kamu bisa mengatur keuangan itu dengan baik . Kamu tak perlu tahu ibu mendapatkannya dari mana , nanti kamu pasti tahu . Ibu bangga punya anak seperti kamu . kamu tenang saja semua sudah ibu bayar kamu hanya tinggal pulang nanti ibu sangat tidak tega melepaskan mu .Mungkin kamu tidak dapat melihat ibu lagi tapi ibu tetap dihati kamu dan  Lana .
I LOVE YOU Kalana , Lana ,jaga dirimu dan adikmu baik-baik . ibu percayakan padamu saying . Selamat tinggal.
Aku menangis histeris saat membaca surat itu . Lana memberitahu bahwa ibuku rela memberikan sumsum tulang belakangnya demi menyelamatkan anak yang durhaka seperti ku . Bahkan aku belum sempat meminta maaf padanya dan menemani pada hari terakhirnya . Sekarang Kalana telah berubah dia bukan anak yang jahat lagi ,dia sangat menyayangi adiknya LANA
End

tulis komentarnya yaa bagus atau tidak . Makasi 

No comments:

Post a Comment